Kelurahan Pisang candi Unjuk gigi dalam Otonomi Award 2016

0

Tepatnya hari Kamis, 3 Maret 2016 seluruh warga kelurahan Pisangcandi antusias untuk unjuk gigi dalam penilaian tahap I Otonomi award. acara yang dimulai Pukul 13.30 ini dihadiri oleh perwakilan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan. Tim dibagi dalam 8 kelompok sesuai dengan 8 bidang yang menjadi salah satu penilaian di Otonomi award. Disini berkumpul mulai dari Ibu pengurus PKK,  posyandu, pokja sampai Bapak-bapak dari Babinsa dan Babinkamtibmas. Lembaga kemasyarakatan mulai dari KIM, LPMK, BKM, Kopwan, UP2K sampai perwakilan RT dan RW di kelurahan Pisang candi.

Diawal kedatangan Tim Juri, sebelum digiring menuju Ruang pertemuan, Juri diarahkan untuk melihat hasil karya warga kelurahan Pisangcandi, mulai dari handycraft dari bahan daur ulang, rempeyek, Pia Mangkok, sampai jamu-jamu tradisonal tersedia di sana.

3oa

5oa

2oa

4oa

Setelah dipuaskan melihat hasil karya warga masyarakat, tibalah saatnya untuk pemaparan inovasi kelurahan dalam 8 bidang pembangunan dan inovasi kelurahan dalam membangun transformasi Kota Malang menuju smart city. Di ruang pertemuan semua sudah siap di tempat yang sudah disediakan. sebelum masuk dalam pemaparan oleh Bapak Lurah, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Ketua TP PKK.6oa

setelah itu dimulailah Pemaparan Oleh Bapak Lurah Pisangcandi, sambutan juri dan sesi penguatan oleh perwakilan masyarakat yang mewakili 8 bidang pembangunan. satu persatu kelompok dengan anusias menyampaikan. suasana dipenuhi dengan semangat dan penjelasan tentang berbagai inovasi.

Bangga rasanya menjadi warga Pisang candi. Tidak hanya pengurus Kelurahan yang bersemangat akan tetapi seluruh elemen di masyarakat saling mengisi dan bersinergi. Semoga Kelurahan Pisangcandi menjadi salah satu Pemenang dalam Otonomi Aeard Lurah & Camat 2016.

Penilaian Otonomi Award belum selesai lho… setelah melalui tahap penyaringan maka akan terlihat kelurahan mana yang layak untuk dikunjungi dan diverifikasi oleh juri. Kami semua yakin bahwa Kelurahan Pisangcandi bisa masuk kedalam nominasi.. Salam semangat menuju smart city ya 🙂

Share.

About Author

Leave A Reply