BERITA KELURAHAN

STOP !!! Kebiasaan buruk yang melemahkan tulang..

index

Tulang adalah sistem pendukung tubuh. Tanpa tulang yang sehat, Anda mungkin bisa lumpuh. Gerakan Anda akan terbatas dan Anda tidak dapat menikmati hidup Anda dengan baik. Berikut adalah enam kebiasaan buruk yang dapat melemahkan tulang.

1. Posisi duduk
Duduk di lantai untuk waktu yang lama bisa berdampak buruk pada sendi kaki karena tulang kaki sering kali menjadi aus.

2. Kurang kalsium
Orang yang tidak mengonsumsi kalsium seperti susu, yogurt, ikan (salmon), dll, berisiko lebih tinggi kehilangan kepadatan tulang dan memiliki tulang yang lemah. Mereka juga lebih mudah terkena patah tulang.

3. Kurang olahraga
Jalan kaki 15 menit sudah cukup untuk menyehatkan tulang. Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan yang akan membuat sendi tulang Anda yang kaku menjadi lebih fleksibel dan bebas.

4. Tidak kena sinar matahari
Sinar matahari pagi baik untuk kesehatan tubuh dan tulang Anda. Jadi, pergilah keluar dan duduklah selama beberapa saat di luar rumah untuk mendapatkan Vitamin D.

5. Kelebihan garam
Garam mengeluarkan kalsium dari tubuh melalui urine. Jadi, batasi konsumsi garam dan makanan tinggi garam, seperti junk food dan makanan kalengan lainnya.

6. Obesitas
Obesitas memiliki banyak bahaya bagi kesehatan. Kelebihan berat badan dapat menyebabkan kerusakan sendi dan juga melemahkan tulang. Maka, cobalah untuk mengontrol berat badan Anda.

Inilah enam kebiasaan buruk yang dapat melemahkan tulang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. >.<

 

Berita ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar