RW 09 Pisang Candi Raih Juara

0
You are here: Kota Malang  RW 09 Pisang Candi Raih Juara

RW 09 Pisang Candi Raih Juara

MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengumumkan para juara Lomba Kampung Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, Asri dan Rapi), kemarin. Seluruh peserta lomba yang berjumlah 174 RW, akan segera mendapatkan hasil penilaian dari tim juri. Hasil penilaian ini akan dikirim ke kelurahan-kelurahan dan selanjutnya diberikan kepada RW peserta. Hasil penilaian dari tim juri merupakan total dari penilaian tahap pertama hingga tahap ketiga.  RW09 Kelurahan Pisang Candi menempati posisi tertinggi dengan nilai total 11.364.
Juara kedua diraih RW01 Rampal Celaket dengan total nilai 11.194. Sedangkan juara ketiga RW02 Kelurahan Sukoharjo dengan total nilai 11.069. Sedangkan Juara Harapan I diraih RW03 Tulusrejo dengan nilai 11.054 dan Juara Harapan II diraih RW08 Kesatrian dengan nilai 11.023. “Hasil juara sudah diputuskan dan akan segera dikirim ke peserta,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Wasto. Menurut dia, para juara ini akan dikirab bersama Piala Adipura yang rencananya diadakan Senin (9/6) mendatang dari Bandara Abd Saleh menuju Balai Kota Malang.
Hasil penilaian tersebut merupakan hasil murni dari tim juri yang terdiri dari berbagai unsur. Tim juri yang melakukan penilaian yakni, Dwi Swandayani (tokoh penggerak lingkungan dari RW 03 Sukun), Ir Joko Triwanto (Universitas Muhammadiyah Malang), Yan Edy Rajab (BSM), Djuwartiningsih (PKK Kota Malang) Jon Soeparijono (Malang Post), Dharsono SA (Kader Lingkungan), Prof Tri Poespowati (ITN), Indra Murjiati (BSM) dan Luthfiyah Nurmala (PKK Kota Malang).
Sementara itu Lurah Rampal Celaket, Donny Sandito, STP mengaku bangga salah satu RW-nya tampil sebagai juara II di lomba yang rutin digelar setiap tahun ini. Dia mengaku, RW01 Rampal Celaket telah mempersiapkan lomba ini selama hampir dua tahun. “Tadi siang (kemarin) bersama Pak Camat, kami telah diberitahu kalau RW01 meraih juara kedua. Hasil ini merupakan kerja keras dari warga kami yang sudah hampir dua tahun mempersiapkan diri. Masyarakat RW01 sudah terkondisikan dengan lingkungannya,” terangnya.
Menurut Donny, masyarakat benar-benar peduli dengan lingkungan. “Mulai bapak-bapak, ibu-ibu, karang taruna hingga anak-anak semuanya peduli dengan lingkungan,” lanjutnya. Dia berharap, RW lainnya di lingkungan Kelurahan Rampal Celaket bisa meniru RW01. Apalagi, dua RW peserta di Rampal Celaket yakni RW03 dan RW04 juga mengalami perkembangan yang cukup pesat di Lomba Kampung Bersinar. Begitupula Lurah Sukoharjo, Indra Gita juga mengaku senang, salah satu RW-nya bisa masuk peringkat tiga besar.

Share.

About Author

Comments are closed.